Pages

Sabtu, 13 Oktober 2012

Artikel bab 11 :Menemukan dan Mempertahankan karyawan terbaik


Karyawan adalah aset perusahaan. Bukan karena keterampilannya saja. Melainkan karena pengetahuannya sekaligus tingkah lakunya yang akan turut memajukan perusahaan. Pendeknya, karyawan adalah segalanya bagi perusahaan untuk tumbuh dan bersaing dalam industri yang semakin kompetitif.Namun, pertanyaan berikutnya adalah bagaimana mempertahankan karyawan terbaik dalam perusahaan? Berikut adalah dua strategi dalam menerapkan hal tersebut.Biasanya, ada dua alasan terbanyak mengapa seseorang bekerja untuk perusahaan. Alasan pertama adalah mencari penghidupan, dan alasan kedua adalah mengembangkan diri melalui karir. Kedua alasan ini bisa dijadikan pijakan dalam menetapkan remunerasi (sistem penggajian) dan membentuk lingkungan yang tepat untuk karyawan. Keduanya akan mempengaruhi keputusan seseorang untuk tetap bertahan di perusahaan atau tidak. Berikut ini proses mempekerjakan karyawan :
  • Perekrutan
  •  Seleksi. Baik wawancara,investigasi
  • Melatih dan mengembangkan. Seperti orientasi,magang,pelatihan pada pekerjaan,dll
Untuk mengetahui nilai kinerja karyawan, berikut langkah-langkah penilaian kiner :
  1. Menentukan standar
  1.  Standar komunikasi
  1. Mengevaluasi kinerja
  1. Mendiskusikan hasil
  1.  Mengambil tindakanMenggunakan hasil untuk mengambil kesempatan
Jika anda sebagai kepala perusahaan,agar karyawan anda tetap bertahan berikut langkah-langkahnya:
  • Kompensasi
  • Tunjangan tambahan
  • Pembagian pekerjaan
  • Waktu kerja yang fleksibel
  • Berbasis rumah
System dalam membayar karyawan adalah gaji,potongan system bekerja,rencana komisi,rencana bonus,saham piihanSetelah panjang lebar saya menerangkan tentang mempertahankan karyawan,system membayar,menilai karyawan dan proses memperkerjakan karyawan. Pertanyaan inti adalah mengapa mempertahan kan karyawan itu penting ?
Jawabannya adalah pertama : karyawan memberikan keuntungan perusahaan per tahun hingga 40 %. Kedua : rata-rata perusahaan kehilangan $1 juta pada saat kehiangan 10 karyawan meneger. Ketiga : memberikan biaya 50%-100% dari gaji mantan karyawan pertahun. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar