Pages

Senin, 17 Desember 2012

Cara Menghindari Kegagalan Bisnis


Bisnis merupakan tempat pertarungan yang sengit antar pelaku usaha, berbagai produk dan layanan dipasarkan dengan gencar ke setiap pasar potensial. Orang yang terjun kedunia bisnis harus mempunyai mental yang kuat supaya bisa bertahan dalam persaingan bisnis. Beberapa tips sederhana tentang cara menghindari kegagalan bisnis dapat anda simak sebagai berikut :

Kenali segmen pasar
Salah dalam memprediksi kebutuhan pasar maka kegagalan yang besar siap menemui anda dikemudian hari. Kenalilah pasar yang akan anda masuki dengan seksama, dapatkan informasi yang akurat tentang apa kebutuhan pasar, fitur apa yang diinginkan, layanan seperti apa yang diharapkan dan kekecewaan apa yang ada di pelanggan. Penggalian informasi ini bisa dilakukan secara langsung secara personal atau kalau untuk pasar dengan sekala besar anda bisa bekerjasama dengan badan survey untuk mendapatkan data lengkap ceruk pasar yang akan anda bidik.

Buat produk yang menjual
Produk dibuat harus sesuai dengan kebutuhan pengguna, jangan hanya untuk menerapkan inovasi mutakhir tanpa memikirkan keinginan konsumen. Rancanglah dari awal produk anda dibuat untuk menjadi solusi dari masalah yang dihadapi oleh pasar dan penyempurna fitur dari produk sebelumnya. Dengan cara pandang bahwa anda adalah pengguna produk tersebut bukan hanya sebagai penjual maka anda akan dapat membuat produk yang lebih baik dan diterima di pasaran.

Siapkan dana cadangan
Kegagalan dalam bisnis banyak disebabkan karena tidak adanya dana cadangan sehingga ketika situasi berubah sedikit saja maka roda usaha sukses anda langsung terhenti. Mulai sekarang siishkanlah dana talangan yang akan anda pergunakan ketika menghadapi situasi yang memburuk dan mendesak untuk perlu kucuran dana segar bagi kelancaran usaha anda.

Artikel Ini Saya kutip dari http://blogapaitu.blogspot.com/2011/09/cara-menghindari-kegagalan-bisnis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar